-->

Contact Form

Name

Email *

Message *

Monday 12 March 2012

Terjemah Taqrib Tentang haidl dan nifas

Muqodimah Fathul-Qorib (Terjemah Indonesia), definisi pengertian menurut ulama madzhab imam syafii fiqih islam bab pasal menurut lughat bahasa istilah online. hukum syareat islam rukun syarat wajib sunah mubah haram makruh

بسم الله الرحمن الرحيم
Matan Taqrib (Terjemah Indonesia)
Translated by Aa. Miftah Hudaya
www.bismillahku.blogspot.com


الحيض والنفاس والإستحاضة
Menerangkan Tentang haidl dan nifas


فصل:ويخرج من الفرج ثلاثة دماء: دم الحيض والنِّفاس والإستحاضة. فالحيض هو الدم الخارج من فرج المرأة على سبيل الصحة من غير سببالولادة، ولونه أسود مُحتدِم لذَّاع.

  Tentang haidl dan nifas

Darah yang keluar dari farji (alat kelamin wanita) ada 3 darah , yaitu :
  • 1. darah haidl
  • 2. darah nifas
  • 3. istihadloh

yang dimaksud dengan darah haidl adalah : darah yang keluar dari farji wanita dalam keada’an sehat, bukan karena melahirkan(wiladah) Dan darah haidh itu berwarna kelam dan terasa panas

والنِّفاس هو الدم الخارج عقِب الولادة.

Sedangkan darah nifas, yaitu : darah yang keluar sesudah melahirkan.

والإستحاضة هو الدم الخارج في غير أيام الحيض والنفاس. وأقل الحيض يوم وليلة وأكثره خمسة عشر يوما وغالبه ست أو سبع.

Dan darah istihadoh, yaitu : darah yang keluar di lain waktu haidl dan nifas.

Paling sedikitnya waktu haidl adalah sehari–semalam, dan paling lamanya 15 hari, dan secara ghalib biasanya 6 sampai 7 hari .

وأقل النفاس لحظة وأكثره ستون يوما وغالبه أربعون يوما. وأقل الطهر بين الحيضتين خمسة عشر يوما ولا حد لأكثره. وأقل زمن تحيض فيه المرأة تسع سنين. وأقل الحمل ستة اشهر، وأكثره أربع سنين، وغالبه تسعة اشهر.

Dan sedikitnya waktu nifas, ialah setetesan, paling lamanya 60 hari dan secara ghalib biasanya 40 hari, adapun sedikit waktu suci antara dua kali haidl, yaitu 15 hari dan tidak terbatas bagi lamanya waktu suci.
Dan waktu keluarnya darah haidl bagi wanita itu pada usia 9 tahun. Dan sedikitnya waktu hamil , ialah 6 bulan dan paling lama 4 tahun , dan secara ghalib biasanya 9 bulan .
Related Posts
Disqus Comments

Popular Posts

Pencarian

Bottom Ads