-->

Contact Form

Name

Email *

Message *

Monday 12 March 2012

Terjemah Taqrib Menerangkan Tentang najis – najis

Muqodimah Fathul-Qorib (Terjemah Indonesia), definisi pengertian menurut ulama madzhab imam syafii fiqih islam bab pasal menurut lughat bahasa istilah online. hukum syareat islam rukun syarat wajib sunah mubah haram makruh

بسم الله الرحمن الرحيم
Matan Taqrib (Terjemah Indonesia)
Translated by Aa. Miftah Hudaya
www.bismillahku.blogspot.com


أنواع النجاسات
Pasal Menerangkan Tentang najis – najis


فصل:وكل مائع خرج من السبيلين نجس إلا المني. وغسل جميع الأبوال والأرواث واجب إلا بولَ الصبي الذي لم يأكل الطعام فإنه يطهر برش الماء عليه.

  Tentang najis – najis

Setiap perkara yang hancur , yang keluar dari kedua lubang ( lubang depan atau lubang belakang ) adalah najis , kecuali mani .
Adapun mencuci seluruh air kecil dan kotoran ( tahi) adalah wajib , kecuali air kecil anak laki - laki yang belum memakan makanan ( selain asi ) sesungguhnya bias menjadi suci dengan memercikkan air kepada najis itu .

ولا يُعفى عن شيء من النجاسات إلا اليسير من الدم والقيح. وما لا نفس له سائلة إذا وقع في الإناء ومات فيه فإنه لا ينجسه. والحيوان كله طاهر إلا الكلب والخنزير وما تولد منهما أو من أحدهما. والميتة كلها نجسة إلا السمك والجراد والآدمي.

Dan tidaklah di ma’afkan sesuatu dari najis – najis , kecuali dari yang sedikit seperti darah nyamuk atau nanah .
Adapun hewan – hewan yang tidak mempunyi darah yang mengalir ( lalat atau semut ) , bila jatuh dalam wadah , kemudian mati didalam wadah itu , maka air itu tidak bernajis,
Aseluruh hewan itu adalah suci , kecuali anjing dan babi , dan anak dari kedua – duanya , atau salah satu dari keduanya , adapun semua bangkai itu adalah najis , kecuali bangkai ikan m belalang dan manusia .

ويغسل الإناء من ولوغ الكلب والخنزير سبع مرات إحداهن بالتراب،ويغسل من سائر النجاسات مرة تأتي عليه والثلاثة افضل وإذا تخللت الخمرة بنفسها طهرت وإن خُلِّلت بطرح شيء فيها لم تط
Dan wajib di cuci ( wadah – wadah ) dari selain najis – najis tersebut diatas dengan sekali cucian yang dapat membasahi air itu kepada najis ,
Adapun tiga kali cucian lebih utama . jika arak telah menjadi cuka dengan sendirinya maka menjadi suci , dan jika menjadi cuka dengan di campuri sesuatu barang ( benda lain ) maka tidaklah suci .
Related Posts
Disqus Comments

Popular Posts

Pencarian

Bottom Ads